Laleilmanino, Diskoria, dan Cecil Yang Rilis 'Djakarta' untuk Ulang Tahun Jakarta

Laleilmanino, Diskoria, dan Cecil Yang Rilis 'Djakarta' untuk Ulang Tahun Jakarta
Laleilmanino, Diskoria, dan Cecil Yang. Foto: Dok. Floor Inc/SMEI

jpnn.com, JAKARTA - Kolektif Laleilmanino meluncurkan single yang berjudul Djakarta dalam rangka merayakan ulang tahun Jakarta ke-497 pada 22 Juni 2024.

Dalam lagu yang mengambil tema kehidupan warga Jakarta ini, Laleilmanino menggandeng beberapa musisi untuk berkolaborasi seperti duo komposer Diskoria, rapper Cecil Yang, dan pegiat musik tradisional Yusuf Oeblet.

Beragam genre musisi yang berkolaborasi merupakan upaya eksperimen Laleilmanino memadukan berbagai warna musik sesuai dengan corak manusia Jakarta yang berbeda-beda.

Single Djakarta dirilis di bawah bendera Floor Inc., salah satu sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia yang memang fokus untuk rilisan musik EDM dan hip-hop.

Nino mengungkapkan bahwa lirik di lagu Djakarta banyak terinspirasi dari perjalanan personalnya bersama sang ayah dan pengalaman tumbuh kembang di Jakarta.

"Lagu ini banyak mengambil kisah ayah yang merantau dari Kebumen ke Jakarta. Sebagai perantau, Ayah sering kangen kampung halaman dan pulang naik kereta," kata Nino, Jumat (21/6).

Dari sana, Laleilmanino banyak menceritakan kisah perpisahan dan perjumpaan di Stasiun Jatinegara lewat lagu Djakarta.

Nino menambahkan bahwa inspirasi cerita ayahnya sebagai perantau yang dituangkan dalam lirik akan membuat lagu ini tidak hanya bisa dinikmati oleh orang yang lahir dan tumbuh di Jakarta saja.

Menurutnya, Djakarta juga bisa dinikmati oleh para perantau, bahkan warga dari daerah lainnya karena lagu ini memotret suasana Jakarta yang begitu kompleks.

Tidak hanya itu, Laleilmanino juga menyoroti kebahagiaan warga Jakarta yang tidak melulu diukur melalui materi.

Kolektif Laleilmanino meluncurkan single yang berjudul Djakarta dalam rangka merayakan ulang tahun Jakarta ke-497 pada 22 Juni 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News