Lama Baru

Dahlan Iskan

Lama Baru
Dahlan Iskan (Disway). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Sejak saya masih di Kansas, drg Irawan sudah wanti-wanti agar saya mampir Los Angeles. Lalu kembali bermalam di rumahnya. Bahkan sudah bertanya makanan halal apa saja yang saya inginkan.

Dalam perjalanan dari San Gabriel ke rumah drg Irawan lebih terasa lagi seperti sedang di Asia. Dari hotel hanya 20 menit ke rumahnya di Arcadia. Lewat wilayah-wilayah yang loh jinawi.

Rumah-rumahnya besar. Bagus. Indah. Dengan lingkungan yang rapi. Bersih. Tertata. Hijau. Banyak bunga. Lebih banyak lagi pohon-pohon hias.

Baca Juga:

Pun rumah drg Irawan: besar, sangat besar. Halaman depannya luas. Pun halaman belakangnya: ada kebun buah dan kolam renang.

Saya sudah dua kali bermalam di rumah itu. Termasuk saat membawa istri, anak, menantu dan cucu. Kamarnya masih berlebih.

Ada yang baru: drg Irawan kini sudah bisa berbahasa Mandarin. Maka dia tidak perlu pakai bahasa Inggris lagi saat berkomunikasi dengan Janet dan suami.

Baca Juga:

"Saya malu dengan Pak Dahlan. Saya kursus. Mendatangkan guru Mandarin," katanya.

Drg Irawan juga tampak lebih sehat. Badannya tidak gemuk lagi. Turun lebih 15 kg. Waktu turun drastis itu dia sempat kirim foto diri. Dia curhat. Menjadi kurus kelihatan sangat tua.

Sejak saya masih di Kansas, drg Irawan sudah wanti-wanti agar saya mampir Los Angeles. Lalu kembali bermalam di rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News