Lampard Siapkan Mental Untuk Pensiun

Lampard Siapkan Mental Untuk Pensiun
Lampard Siapkan Mental Untuk Pensiun

jpnn.com - LONDON - Usia yang menua membuat gelandang Chelsea Gerard Lampard memilih realistis dengan masa depan karir sepak bolanya. Nah, salah satu yang kini dilakukan oleh Lampard adalah mempersiapkan mentalnya bila sewaktu-waktu harus pensiun dari olahraga yang telah digelutinya selama 20 tahun terakhir itu.

"Semua sudah wajib untuk dipersiapkan dan salah satu yang paling penting adalah psikologis saya. Karena, saya tidak tahu apakah saya akan masih bermain bola musim depan, atau tidak sama sekali," kata pria yang sudah membukukan 103 caps bersama timnas Inggris itu.
    
Memang, meski dipanggil untuk membela Inggris di Piala Dunia Brasil 2014, ternyata tidak menjamin posisinya aman di skuad Chelsea. Itu telihat dari sikap manajemen The Blues "julukan Chelsea" yang belum juga menyodorkan kontrak baru bagi pemain berusia 35 tahun itu.
    
Padahal, bersama dengan Ashley Cole dan Samuel Eto"o, Lampard masuk dalam daftar pemain yang kontraknya habis seiring dengan Premier League berakhir. "Padahal, saya masih ingin melanjutkan selama dua atau tiga tahun lagi bersama Chelsea. Tapi, saya juga harus realistis dengan keadaan di depan mata," keluhnya kepada The Sun, salah satu media di Inggris.
    
Sejatinya, banyak klub mulai bersedia menampung Lampard, ketika masa depan kontraknya bersama Chelsea mulai berakhir. Salah satunya adalah Harry Redknapp pelatih Queens Park Rangers (QPR) yang belakangan ini ketahuan melakukan negosiasi dengan Lampard.
    
Selain itu, Lampard juga dikait-kaitkan untuk mengikuti jejak David Beckham untuk berlaga di Major League Soccer (MLS), kompetisi sepak bola tertinggi di Amerika Serikat. Hanya saja, semua pinangan tersebut belum mendapat tanggapan resmi dari Lampard.
      
Maklum, Lampard telah memiliki emosi yang sangat kuat dengan Chelsea, tim  yang sudah diperkuat olehnya sejak 2001 dan berhasil mencetak 209 gol dari total 646 penampilan itu. Dengan begitu, dia memilih untuk mempersiapkan mentalnya bila akhirnya benar-benar pensiun dari sepak bola bila tidak lagi diinginkan oleh Chelsea
      
"Karena, apakah itu berarti semuanya berakhir besok, saya tidak akan menyesal," ungkapnya. "Saya lebih tahu apa yang akan terjadi dalam karir sepak bola saya. Itu yang membuat saya mulai mempersiapkan mental ketika saya mulai memasuki usia 30," ujar Lampard.(dik/tom)


Berita Selanjutnya:
Rossi Negosiasi Kontrak Baru

LONDON - Usia yang menua membuat gelandang Chelsea Gerard Lampard memilih realistis dengan masa depan karir sepak bolanya. Nah, salah satu yang kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News