Lampu Hijau dari Anies Baswedan untuk Perbasi

Lampu Hijau dari Anies Baswedan untuk Perbasi
Sekjen Perbasi Nirmala Dewi (kanan) bersama Gubernur DKI Anies Baswedan (dua kanan) dan FIBA Board Members Erick Thohir (tiga kiri). Foto: Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - PP Perbasi menyampaikan kabar baik terkait persiapan FIBA World Cup 2023. Induk olahraga basket di Indonesia itu sudah mengantongi izin pembangunan venue dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

PP Perbasi mendapatkan kepastian itu setelah audiensi dengan Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (4/3). Saat berkunjung, PP Perbasi diwakili Sekjen Nirmala Dewi. Hadir juga, FIBA Board Members yang juga Menteri BUMN Erick Thohir.

"Pak Anies mendukung penuh pelaksanaan FIBA World Cup 2023. Bahkan beliau telah memberikan izin pembangunan venue yang multifungsi di GBK untuk kejuaraan dunia nanti," terang Nirmala usai pertemuan.

Sekjen wanita pertama di PP Perbasi ini juga menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan Pemprov DKI tidak hanya itu.

Gubernur Anies juga mendukung penuh aktivitas branding kejuaraan dunia itu. Demikian juga dengan fasilitas transportasi yang ada di Jakarta.

"Kami jelas senang dan membuat kami semakin bersemangat menyiapkan diri sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023," papar Nirmala.

Bukan itu saja, Nirmala, menyebut Gubernur Anies juga memastikan dukungannya terhadap pelaksanaan kejuaraan basket tingkat Asia yang digelar 16 sampai 28 Agustus nanti. Memang, Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021.

"Dalam penyelenggaraan FIBA Asia yang akan gelar bulan Agustus 2021, tentu kita mengikuti protokol kesehatan terbaru sebagaimana yang ditetapkan pemerintah. Apakah nanti akan  menggunakan sistem bubble atau sudah boleh menggunakan penonton sekian persen," ungkapnya.

PP Perbasi bisa bernapas lega karena kantongi izin ini dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News