Lampung Berdarah, Jodie Rosetto Gagal ke Polda Jabar

Lampung Berdarah, Jodie Rosetto Gagal ke Polda Jabar
Lampung Berdarah, Jodie Rosetto Gagal ke Polda Jabar
JAKARTA - Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Jodie Rooseto gagal pindah menjadi Kapolda Jawa Barat. Hal ini karena wilayah penanganannya di Lampung kembali bergelora dengan kericuhan antarwarga sejak Sabtu pekan lalu. Sebelumnya, Kapolri sempat sudah menetapkannya di Jabar menggantikan Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Yang bersangkutan ada masalah di sana dia harus menyelesaikannya saya kira itu. Sebagai Kapolda sudah ada penggantinya nanti sudah selesai baru bisa," tutur Kapolri Jenderal Timur Pradopo di Jakarta Selatan, Rabu (31/10).

Posisi Jodie untuk menjadi Kapolda Jabar dibatalkan melalui surat keputusan ralat oleh Kapolri tertanggal 30 Oktober 2012.

Kini Jodie ditempatkan sebagai Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Kasetukpa Lemdikpol). Posisi Jodie sebagai Kapolda Lampung digantikan oleh Brigadir Jenderal Heru Winarko yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Kemenkopolhukam.

JAKARTA - Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Jodie Rooseto gagal pindah menjadi Kapolda Jawa Barat. Hal ini karena wilayah penanganannya di Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News