Lampung Dukung E-KTP Seumur Hidup

Lampung Dukung E-KTP Seumur Hidup
Lampung Dukung E-KTP Seumur Hidup
BANDARLAMPUNG--Pemerintah kabupaten/kota di Lampung kompak mendukung pemberlakuan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) seumur hidup. Umumnya, mereka tinggal menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari pusat.

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. menuturkan, pemberlakuan E-KTP seumur hidup justru menghemat anggaran negara dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat. ’’Bagus kalau jadi seumur hidup. Jadi kalau hilang saja baru buat yang baru. Saya kan dari waktu itu juga usulkan untuk diberlakukan selamanya. Kenapa harus ganti-ganti selama lima tahun sekali?’’ katanya, Sabtu (1/12).

Senada, Wali Kota Metro Lukman Hakim pun menanggapi positif  rencana pemberlakuan masa E-KTP seumur hidup. Terpenting, langkah yang harus dilakukan dibarengi dengan sosialisasi di tingkat masyarakat setelah ditetapkan dalam undang-undang (UU) maupun peraturan yang berlaku.

’’Saya sempat diundang pada rapat sebelumnya di Jakarta beberapa waktu lalu menyangkut hal ini. Tapi, sampai sekarang belum ada petunjuk. Pada intinya, kita siap dan tinggal menunggu instruksi saja dari pusat,’’ ujar Lukman kepada Radar Lampung kemarin.

BANDARLAMPUNG--Pemerintah kabupaten/kota di Lampung kompak mendukung pemberlakuan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) seumur hidup. Umumnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News