Lamsel Berangsur Kondusif

200 dari 2200 Orang Pengungsi Sudah Kembali

Lamsel Berangsur Kondusif
Lamsel Berangsur Kondusif
BANDARLAMPUNG - Kepala Biro Operasi Polda Lampung, Komisaris Besar (Kombes) Sahimin Zainudin mengatakan kondisi Desa Balinuraga dan Desa Sidoreno, Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), mulai kondusif. Sebagian warga yang sebelumnya mengungsi kini kembali ke rumahnya masing-masing.

Menurut polisi pemilik tiga melati di pundaknya itu, dari 2200 orang yang mengungsi, sudah ada sekitar 200 orang yang kembali ke rumahnya. "Mereka pulang atas inisiatif sendiri. Ada yang sudah mulai mengurus ternaknya," kata Sahimin saat memaparkan kondisi Lamsel di Posko Pengamanan di Desa Sidoreno, Kamis (1/11) di hadapan rombongan pimpinan DPP Demokrat.

Rombongan DPP Demokrat ini diwakili oleh Wasekjen yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR, Ramadhan Pohan, Anggota Komisi IX, Heriyanto dan Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla.

Seiring dengan mulai kondusifnya wilayah Lamsel, Sahimin menjamin seluruh warga yang mengungsi sudah bisa dikembalikan ke rumahnya. Hanya saja kata dia, pihaknya masih menunggu kesiapan Pemerintah Kabupaten Lamsel terhadap seluruh keperluan para penungunsi.

BANDARLAMPUNG - Kepala Biro Operasi Polda Lampung, Komisaris Besar (Kombes) Sahimin Zainudin mengatakan kondisi Desa Balinuraga dan Desa Sidoreno,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News