Langganan Prestasi, Sekolah Kharisma Bangsa Beber Resep Mendidik Siswa

Langganan Prestasi, Sekolah Kharisma Bangsa Beber Resep Mendidik Siswa
KI-Ka: Kepala SMP Kharisma Bangsa Biadelma Nanda Illiandi, Kepala SD Mikawati M.Pd, dan Kepala SMA Muhamad Budiawan di Kampus Kharisma Bangsa School. Foto Mesya/JPNN

jpnn.com, BANTEN - Sekolah Kharisma Bangsa,Tangerang Selatan, Banten, mendidik para siswa sejak dini untuk mampu mendulang prestasi sesuai dengan talenta masing-masing.

Mereka didorong untuk meraih prestasi setinggi-tingginya agar nantinya bisa menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika para siswanya di sekolah ini kerap mendapatkan penghargaan di berbagai ajang kompetisi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Bahkan, siswa-siswi SMP/SMA Kharisma Bangsa  langganan juara di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), yang kini sudah dipecah menjadi tiga kementerian.

"Alhamdulillah, tahun ini siswa kami kembali mendapatkan medali emas untuk bidang astronomi, para siswa berprestasi juga diundang oleh Gubernur Banten dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten," kata Kepala SMA Kharisma Bangsa, Muhamad Budiawan saat temu media, Sabtu (26/10). 

Pada tahun sebelumnya, sebanyak 7 siswa Kharisma Bangsa School juga berhasil meraih medali di gelaran OSN tingkat SMA/sederajat.

Ketujuh medali tersebut terdiri dari tiga medali emas pada bidang matematika, kimia, dan ekonomi, dua medali perak untuk bidang kebumian dan komputer, dan dua medali perunggu dari bidang fisika dan matematika.

Selain ajang OSN, para siswa Kharisma Bangsa juga langganan juara di kompetisi Indonesian Science Project Olympiad (ISPO ) dan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI).

Menjadi langganan prestasi, Sekolah Kharisma Bangsa beber resep mendidik siswa. Simak selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News