Langgar Titah Partai, Mulyadi Jayabaya Daftar ke NasDem

Langgar Titah Partai, Mulyadi Jayabaya Daftar ke NasDem
Mulyadi Jayabaya. Foto: Indopos

jpnn.com - SERANG – Keputusan mengejutkan diambil bekas Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya. Kader PDI Perjuangan itu berencana mendaftar sebagai peserta penjaringan bakal calon gubernur Banten yang digelar oleh Partai NasDem. 

Rencana pria yang akrab disapa JB itu diungkapkan oleh juru bicaranya, Agus Wisas, Senin (14/3). Menurut dia, JB telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai, termasuk NasDem. “Ini bukti keseriusan Pak JB di Pilgub, terkait waktu pengambilan formulir ke NasDem, akan dilakukan pada waktu dekat,” ujar Agus.

Langkah ini mengejutkan karena sebelumnya, JB telah mendaftar penjaringan calon di PDIP. Bahkan banyak elemen di tubuh partai banteng moncong putih yang lebih memilih ketua Kadin Banten itu ketimbang Gubernur Rano Karno yang juga seorang kader PDIP.

Apalagi, sebelumnya DPD PDIP Banten telah mengeluarkan larangan tegas bagi kader untuk mendaftar di partai lain jika sebelumnya sudah mendaftar di internal. Tidak tanggung-tanggung, sanksi pemecatan bisa dijatuhkan kepada pelanggar larangan tersebut. 

”Kader yang sudah mendaftar di PDI P jangan mendaftar di tempat lain. Kalau kader kita sudah mendaftar ke partai lain, sudah berkhianat tentunya akan kita pecat,” ujar Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten, Eri Suheri, Minggu (28/2) silam. (Bayu/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News