Langkah PT Paiton Energy Bersama UGM Dukung Energi Berkelanjutan

Langkah PT Paiton Energy Bersama UGM Dukung Energi Berkelanjutan
Kerja sama antara PT Paiton Energy dan UGM. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT. Paiton Energy (PE) menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar workshop "Process Improvement dalam Operasi dan Pemeliharaan PLTU Batubara" pada 3 - 4 Oktober 2024, di Yogyakarta. 

Workshop tersebut merupakan langkah konkret dari kerja sama strategis, antara PT. Paiton Energy dan UGM dalam mendukung ketahanan energi dan transisi energi di Indonesia.

Kemitraan itu dalam rangka berbagi pengetahuan serta pengalaman terkait pengelolaan energi, manajemen aset, dan penggunaan teknologi digital dalam sektor pembangkitan listrik.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Rektor UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., dan Presiden Direktur PT. Paiton Energy, Fazil Erwin Alfitri, pada Juli lalu.

Kedua belah pihak berkomitmen untuk bersama menghadapi tantangan global terkait dekarbonisasi dan penurunan emisi karbon, terutama dalam sektor pembangkitan listrik. 

Fazil mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung ketahanan energi dan transisi energi, untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060 yang dicanangkan oleh pemerintah. 

Menurut dia, kerja sama dengan UGM merupakan langkah strategis mendorong pengembangan teknologi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan. 

“Dengan keahlian yang dimiliki UGM dalam penelitian, diharapkan kolaborasi ini akan menjaga ketahanan energi, dan mendukung pencapaian target NZE di masa mendatang,” kata Fazil dalam keterangamnya, Rabu (9/10).

PT. Paiton Energy (PE) menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar workshop "Process Improvement dalam Operasi dan Pemeliharaan PLTU Batubara"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News