Langsung Evaluasi

Tetap Pertahankan Prima

Langsung Evaluasi
Langsung Evaluasi
JAKARTA- Dahaga panjang Indonesia akan gelar juara umum SEA Games akhirnya berakhir. Yang lebih indah, dahaga itu terhapuskan saat Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games 2011. Ya, Indonesia memang dipastikan menjadi juara umum SEA Games 2011 setelah perolehan medalinya tak mungkin disalip para pesaingnya. Hingga tadi malam (19/11), perolehan medali Merah Putih meninggalkan jauh lawan-lawannya.

"Kami bersyukur dengan kerja keras kita semua dan kebersamaan atlet, pelatih, pengurus cabor, pemerintah, KONI Pusat maupun daerah serta semua pihak," terang Rita Subowo, ketua umum (Ketum) KONI Pusat kepada Jawa Pos kemarin.

Gelar juara umum ini memang bermakna dalam bagi perempuan kelahiran DI Jogjakarta tersebut. Pasalnya, gelar itu merupakan kado baginya dalam pengabdian terakhirnya di KONI Pusat. Desember nanti, KONI Pusat bakal melakukan pemilihan Ketum yang baru. Rita pun mengaku tak akan mau lagi menjabat sebagai ketum.

Namun, yang lebih penting, gelar tersebut mengembalikan kedigdayaan olahraga Indonesia di level Asia Tenggara yang sempat hilang dalam enam SEA Games terakhir. Kali terakhir Indonesia mampu menjadi juara umum ialah pada saat menjadi tuan rumah 1997 silam dengan koleksi 194 emas, 101 perak serta 115 perunggu dari 490 nomor yang dipertandingkan. Artinya, Indonesia sudah puasa gelar selama 14 tahun. Setelah itu, prestasi terbaik Indonesia hanyalah menghuni peringkat ketiga.

JAKARTA- Dahaga panjang Indonesia akan gelar juara umum SEA Games akhirnya berakhir. Yang lebih indah, dahaga itu terhapuskan saat Indonesia menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News