Langsung Peluk Orang Tua, Menangis di MK

Langsung Peluk Orang Tua, Menangis di MK
Langsung Peluk Orang Tua, Menangis di MK

jpnn.com - JAKARTA - Usai persidangan sengketa pemilukada Lampung Utara di Mahkmah Konstitusi (MK) kemarin, Bupati Lampung Utara terpilih Agung Ilmu Mangkunegara langsung memeluk kedua orang tuanya yang sudah menunggu di aula ruang sidang pleno.

Tak ketinggalan, wakilnya Paryadi juga ikut berpelukan, yang menambah suasana haru kemenangan pasangan tersebut. Terlihat orang tua Agung, Tamanuri, yang juga mantan bupati Waykanan dan istri meneteskan air mata. Tim Abdi yang juga turut mengiringi ke Jakarta pun larut dalam kebahagiaan.

Agung mengatakan, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) membuktikan bahwa kemenangan yang didapatnya merupakan kemenangan atas pilihan rakyat dan bukan diperoleh dari kecurangan seperti yang dituduhkan.

’’Alhamdulillah, MK menolak gugatan pemohon. Tentunya putusan MK ini sekaligus menjadi amanah untuk saya agar bisa dijaga dan dipelihara. Jadi mohon doa dan bantuannya untuk Lampung Utara yang lebih baik,” ujarnya.

Paryadi menambahkan, MK telah memberikan putusan terbaik untuk masyarakat Lampura. Karena itu, dia meminta semua pihak menerima putusan tersebut dengan lapang dada.
    
’’Saya kira inilah hasil yang terbaik dan semua pihak harus legawa atas putusan ini. Selanjutnya, mari lupakan sengketa di MK ini dan bersama-sama membangun Lampura,” ajaknya.
    
Diketahui, dalam pleno tentang penetapan hasil penghitungan suara Pilkada Lampura yang dituangkan dalam SK KPU No. 49/KPTS/KPU-LU.008435560/Pilka da/IX/2013, pasangan Abdi memperoleh 162.427 suara atau 49,19 persen. Untuk perolehan suara terbanyak kedua adalah pasangan ZA  dengan 127.163 suara atau 38,51 persen.
    
Sementara pasangan M. Yusrizal, S.T. dan Yoyot Sukarno (Yudoyono) di tempat ketiga dengan raihan 34.778 suara atau 10,53 persen. Sedangkan pasangan Kesuma Dewangsa dan Supeno (Kedeso) berada di posisi terakhir dengan 5.812 suara atau 1,76 persen. Total suara sah yang dihitung adalah 330.180. Sedangkan suara tidak sah 6.679.
    
Terpisah, terkait kemenangan pasangan Abdi, Tamanuri mengaku bahagia. Namun, dia menegaskan bahwa Abdi harus amanah dalam membangun Lampura ke depan.
    
’’Saya sebagai orang tua tentu bahagia. Kemenangan Abdi dalam pilkada adalah kemenangan rakyat Lampura yang menginginkan perubahan. Amanah harus mereka jalankan dan pertanggungjawabkan,” kata Tamanuri kepada Radar Lampung (Grup JPNN).
    
Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Lampung ini menambahkan, sebagai orang tua, dia tetap menjalankan tugas berat di depan. Yakni harus selalu memberikan petunjuk kepada Agung.

’’Tugas saya ke depan juga berat, karena punya tanggung jawab memberikan petunjuk dalam rangka Agung melaksanakan amanah ini,” ucapnya. (kyd/p5/c1/ary)


JAKARTA - Usai persidangan sengketa pemilukada Lampung Utara di Mahkmah Konstitusi (MK) kemarin, Bupati Lampung Utara terpilih Agung Ilmu Mangkunegara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News