Langsung Serang Sejak Awal

Langsung Serang Sejak Awal
SERIUS - Steven Pienaar (depan) dan rekan-rekannya, Kamis (10/6), di Soccer City, Johannesburg, berlatih serius jelang pertandingan perdana mereka yang sekaligus mengiringi pembukaan PD 2010. Foto: Clive Mason/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Perhelatan sepakbola superakbar empat tahunan, Piala Dunia 2010 Afrika Selatan (Afsel) resmi dibuka nanti sore. Sebagai laga perdana, tuan rumah Afsel akan meladeni tantangan salah satu tamunya, Meksiko, di Soccer City Stadium, Johannesburg (siaran langsung RCTI mulai pukul 20.15 WIB).

Ekspektasi tinggi dibebankan kepada kedua negara yang membuka turnamen perdana di benua Afrika tersebut. Selain harus memetik poin, Afsel dan Meksiko juga diharapkan menyajikan pertandingan yang menghibur. Caranya adalah melalui permainan atraktif dan strategi ofensif.

Dilihat dari beberapa uji coba sebelumnya, tuan rumah cukup percaya diri bisa meraih kemenangan dengan permainan indah. Setelah sempat mengalami fase pahit puasa gol selama 300 menit lebih, sejak Januari lalu mereka mulai menunjukkan progres meyakinkan. Dua pekan terakhir, mereka juga sudah mengalahkan tiga lawan yang secara teknis cukup tangguh, yakni Kolombia (27/5), Guatemala (31/5), dan sesama kontestan PD, Denmark (5/6).

"Kami sudah mengamati permainan Meksiko ketika melawan Inggris, Belanda, dan terakhir Italia. Mereka sangat bagus," ujar striker Afsel Katlego Mphela, seperti dikutip Associated Press. "Tapi Afsel sendiri juga sedang on fire, dan kami sangat siap tempur. Satu hal yang harus diwaspadai Meksiko, secara fisik kami bisa bermain dengan kekuatan penuh selama 90 menit," lanjut tukang gedor Memelodi Sundowns tersebut.

JOHANNESBURG - Perhelatan sepakbola superakbar empat tahunan, Piala Dunia 2010 Afrika Selatan (Afsel) resmi dibuka nanti sore. Sebagai laga perdana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News