Lantik Dua Rudy, Mendagri Dorong Rekonsiliasi

Lantik Dua Rudy, Mendagri Dorong Rekonsiliasi
Lantik Dua Rudy, Mendagri Dorong Rekonsiliasi

BANJARMASIN - Mendagri Gamawan Fauzi melantik pasangan Rudy Ariffin-Rudy Resnawan sebagai gubernur-wakil gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2010-2015. Pelantikan digelar di depan rapat paripurna istimewa DPRD Kalsel, di gedung Mahligai Pancasila, Jl. R. Soeprapto, Banjarmasin, Minggu (8/8).

Dalam kata sambutannya, Gamawan mengungkapkan apresiasinya terhadap pelaksanaan pemilukada Kalsel yang berjalan aman dan demokratis. Mantan gubernur Sumbar itu juga menekankan pentingnya dibangun rekonsiliasi pascapemilukada.

Gamawan lantas mengutip petuah warisan orang tua Kalsel. "Jangan berselisih sesama keluarga. Segera jaga kerukunan agar gubernur dan wakil gubernur terpilih segera bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. Mudah-mudahan seusai pemilukada yang demokratis, tanpa guncangan, semua kembali bersatu padu," pesan Gamawan.

Dia yakin, Kalsel bisa lebih maju lagi ke depan. Disebutkan Gamawan, dalam lima tahun terakhir terasa ada kemajuan di Kalsel. Antara lain, pada 2008 sudah bebas buta aksara. Angka pertumbuhan ekonomi pun sudah di atas rata-rata pertumbuhan nasional, yakni 6,7 persen. APBD-nya pun sudah mencapai Rp2,5 triliun, dibanding lima tahun lalu yang hanya Rp500 miliar.

BANJARMASIN - Mendagri Gamawan Fauzi melantik pasangan Rudy Ariffin-Rudy Resnawan sebagai gubernur-wakil gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News