LaNyalla Berharap DPD RI dan Pemuda Bersinergi Mengawal Pembangunan Daerah

LaNyalla Berharap DPD RI dan Pemuda Bersinergi Mengawal Pembangunan Daerah
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap mahasiswa dan pemuda bisa mengambil peran dalam pembangunan termasuk mengawal pembangunan daerah. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap mahasiswa dan pemuda bisa mengambil peran dalam pembangunan.

Menurut dia, ebagai masa depan bangsa mahasiswa dan DPD RI bisa bersinergi untuk mengawal pembangunan daerah.

Senator asal Jawa Timur itu mengaku sangat bangga bisa berada di antara aktivis organisasi kepemudaan.

"Saya selalu bangga dan senang berada di tengah-tengah mahasiswa atau pemuda aktivis yang peduli terhadap kemajuan bangsa. Ibarat tubuh manusia, mahasiswa dan pemuda merupakan tulang punggung bagi kemajuan bangsa," kata dia dalam Kursus Kepemimpinan Lanjut Tingkat Nasional PP Pemuda Katolik 2021, Kamis (22/4/2021) malam. LaNyalla yang sedang mengisi masa reses di Surabaya, hadir secara virtual, Jumat (23/4).

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu juga berharap kekuatan yang dimiliki mereka dapat disinergikan dengan peran dan fungsi DPD RI. Apalagi DPD RI adalah katalisator percepatan pembangunan di daerah dan saluran kepentingan daerah ke pusat.

"Sinergi DPD RI dan mahasiswa serta pemuda dapat dilakukan dalam koridor pengawasan pembangunan daerah. Sinergi bisa dilakukan untuk memastikan tidak adanya penyimpangan dan kebocoran anggaran pembangunan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu," kata dia.

LaNyalla mengatakan mahasiswa, pemuda, dan elemen bangsa lainnya harus mengambil peran dalam pembangunan. Karena, lanjut dia, kemajuan bangsa bukan tanggung jawab seorang presiden saja, melainkan tanggung jawab semua.

"Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, kita sudah berusaha mengejar ketertinggalan pembangunan. Jalan, bendungan, pelabuhan, pembangkit listrik, dan banyak sarana infrastruktur lainnya dibangun. Yang hari ini jelas terlihat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ungkap LaNyalla.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap mahasiswa dan pemuda bisa mengambil peran dalam pembangunan termasuk mengawal pembangunan daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News