Lapar, Ular Piton Ini Lahap Kanguru Kecil

Lapar, Ular Piton Ini Lahap Kanguru Kecil
Lapar, Ular Piton Ini Lahap Kanguru Kecil

Seorang penjaga hutan di Taman Nasional Nitmiluk di Wilayah Utara Australia, yang tengah berpatroli, dikejutkan oleh aksi ular piton yang mencengangkan.

Paul O'Neill, sang penjaga hutan, tengah berpatroli pada Senin (29/12) pagi ketika ia mendengar hiruk-pikuk suara burung, di dekat pusat informasi turis.

Setelah menyelidiki tempat kejadian, Paul menemukan seekor ular piton zaitun yang sedang mencoba untuk menelan seekor walabi atau kanguru kecil.

Lapar, Ular Piton Ini Lahap Kanguru Kecil

Ia kemudian berhasil mengabadikan sejumlah foto sang ular piton yang tengah berusaha melahap hasil buruannya, yang berukuran lebih besar dari mulutnya.

Greg Smith dari pihak Taman Nasional mengatakan, dengan menu istimewa yakni walabi, ular tersebut hampir mengunyah makanan lebih dari kapasitas kunyahnya.

"Itu adalah mangsa terbesar yang bisa ia makan. Dibutuhkan waktu sekitar 5-7 hari untuk mencerna walabi itu sepenuhnya, dan sang ular lalu akan pergi serta bersembunyi selama setidaknya satu bulan,” jelas Greg.

Ia menambahkan, "Ular itu berukuran sedang dan kemungkinan akan kembali berburu mangsa dalam waktu 4-8 minggu ke depan, tergantung pada kondisinya sendiri."

Seorang penjaga hutan di Taman Nasional Nitmiluk di Wilayah Utara Australia, yang tengah berpatroli, dikejutkan oleh aksi ular piton yang mencengangkan.Paul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News