Lapor di Paripurna, Timwas Century Ingin Diperpanjang

Lapor di Paripurna, Timwas Century Ingin Diperpanjang
Lapor di Paripurna, Timwas Century Ingin Diperpanjang
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan menegaskan bahwa Tim Pengawas Century DPR RI akan melaporkan hasil kerjanya di paripurna pada 15 Desember 2011 nanti. Dalam sidang paripurna itu,  status Timwas juga diharapkan akan menjadi jelas apakah masa kerja diperpanjang atau tidak.

"Kalau internal timwas setuju diperpanjang, tapi nanti kembali lagi pada mandatori paripurna untuk menyetujui atau tidak perpanjangan masa kerja timwas satu  tahun ke depan. (Agenda) Ini sudah disetujui  dan disepakati oleh Bamus," kata Taufik Kurniawan, usai rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI di Jakarta, Kamis (8/12).

Ditegaskan, momen itu tentunya menjadi forum tertinggi disetujui atau tidaknya perpanjangan masa kerja timwas kasus mega skandal dana talangan (bailout) Bank Century yang merugikan negara Rp6,7 triliun itu. "Posisi timwas tidak boleh ada perbedaan. Tapi rekomendasi disetujui di dalam timwas belum tentu juga mendapatkan porsi sama oleh fraksi-fraksi di paripurna," katanya.

Jika tidak ada  kesepakatan di paripurna, lanjut dia, maka mekanisme voting akan dipergunakan. "Tidak menutup kemungkinan dilakukan voting. Ini tentu sangat dinanti-nanti oleh publik," tegasnya. 

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan menegaskan bahwa Tim Pengawas Century DPR RI akan melaporkan hasil kerjanya di paripurna pada 15 Desember

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News