Lapor ke KPK, Cawako Tangsel Tuding Mahfud MD Cincai-cincai dengan Atut

Lapor ke KPK, Cawako Tangsel Tuding Mahfud MD Cincai-cincai dengan Atut
Lapor ke KPK, Cawako Tangsel Tuding Mahfud MD Cincai-cincai dengan Atut

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wali Kota Tangerang Selatan periode tahun 2011-2016, Rahman Sabon Nama mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia melaporkan dugaan suap atas penanganan sengketa Pilkot Tangsel di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam Pilkot Tangsel, Rahman berpasangan dengan Sandy Harun. Dia datang bersama 15 dari 45 anggota DPRD Tangsel yang dibatalkan MK.

Rahman menduga ada kongkalingkong antara Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, adik Atut, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, dengan pihak MK.

"Kami menduga ada 'permainan' antara Wawan, Gubernur Banten dengan pihak MK, dalam hal ini Pak Mahfud MD," kata Rahman di KPK, Jakarta, Senin (7/10).

Rahman menduga ada keterlibatan Mahfud pada penanganan perkara, sebab dia memimpin sidang sengketa Pilkada itu di MK.

Mantan Ketua MK itu, kata Rahman, mengeluarkan Keputusan MK nomor 124 tahun 2009 tentang pembatalan 45 anggota DPRD yang akan mengisi DPRD Tangsel. "Karena itu kami minta Pak Mahfud untuk mengklarifikasi mengenai hal tersebut," ujar Rahman.

Selain itu, Rahman juga melaporkan dugaan keterlibatan Ketua Komisi Pemilihan Umum periode 2007-2012, Abdul Hafiz Anshary dalam penanganan sengketa Pilkot Tangsel. (gil/jpnn)

:ads="1"


JAKARTA - Calon Wali Kota Tangerang Selatan periode tahun 2011-2016, Rahman Sabon Nama mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia melaporkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News