Lasagna Raksasa Demi Hormati Timnas Italia

Lasagna Raksasa Demi Hormati Timnas Italia
Lasagna Raksasa Demi Hormati Timnas Italia
SEBUAH restoran di Kota Krakow, Polandia yang menjadi salah satu lokasi Euro 2012 baru saja mencatatkan diri ke dalam Guinness Book of Record dengan membuat lasagna raksasa. Makanan dengan ukuran raksasa itu dibuat demi menghormati partisipasi Italia di ajang Euro 2012.

Lasagna yang dibuat restoran Italia Trattoria Giancarlo itu bisa dipotong-potong menjadi 10 ribu porsi. Makanan khas Italia  sejenis pasta yang diisi daging dan sayuran buatan restoran tersebut memiliki berat 5,29 ton dan membutuhkan waktu 10 jam untuk pembuatannya.

“Saya tidak yakin kalu para pemain (Italia) akan mencicipi lasagna ini karena mereka sedang menjalani diet. Namun menurut saya mereka boleh saja mencicipinya sedikit,” kata chef executive restoran tersebut, Giancarlo Russo seperti dikutip dari Reuters, Kamis (21/6).

Kraków merupakan salah satu kota tertua di Polandia. Krakow tercatat juga sebagai kota terbesar di Polandia dalam hal pupulasi dan luas area. Dalam ajang Euro 2012 ini, kota tersebut dipilih sebagai basecamp bagi tiga negara peserta, yaitu Inggris, Belanda dan Italia.(reuters/ara/jpnn)

SEBUAH restoran di Kota Krakow, Polandia yang menjadi salah satu lokasi Euro 2012 baru saja mencatatkan diri ke dalam Guinness Book of Record dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News