Latihan di Natuna, TNI Izin Singapura

Latihan di Natuna, TNI Izin Singapura
Latihan di Natuna, TNI Izin Singapura

jpnn.com - NATUNA - Puncak Latihan Gabungan TNI Angkatan Udara (AU) Angkasa Yudha 2013 yang dipusatkan di Pangkalan Udara Ranai kemarin berjalan lancar dan sukses. TNI-AU memamerkan ketangguhan, kesigapan, dan kesiapan alat pendukung serta personel. Dua heli Super Puma melakukan pendaratan cepat dan menerjunkan pasukan khas yang memberikan bantuan serta penyelamatan medis bagi personel yang terluka.

KSAU Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia menyatakan, latihan tersebut merupakan evaluasi latihan sebelumnya, baik perorangan, satuan, setingkat lanud, wings, dan antarsatuan.

Batam Pos (JPNN Group) melaporkan, meski Natuna adalah wilayah Indonesia, ruang udaranya berada di bawah kendali Singapura. Karena itu, saat mengadakan Latihan Gabungan (Latgab) TNI-AU Angkasa Yudha 2013, TNI harus meminta izin ke Singapura agar pesawat tempur Indonesia bisa bermanuver di langit Natuna.

"Berdasar wilayah darat, Natuna memang milik Indonesia. Namun, wilayah udara Natuna masuk dalam kontrol Singapura," ujar Putu. (arn/jpnn)

NATUNA - Puncak Latihan Gabungan TNI Angkatan Udara (AU) Angkasa Yudha 2013 yang dipusatkan di Pangkalan Udara Ranai kemarin berjalan lancar dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News