Lawan Afsel Jadi Seleksi Akhir Skuad Brasil

Lawan Afsel Jadi Seleksi Akhir Skuad Brasil
Lawan Afsel Jadi Seleksi Akhir Skuad Brasil

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Tuan rumah Brasil sedang menghadapi masalah yang pelik seputar persiapan pembangunan fasilitas Piala Dunia 2014. Brasil dikejar waktu penyelesaian beberapa stadion yang deadline-nya melewati rencana sebelumnya. Belum lagi masalah lain yang memicu unjuk rasa besar-besaran di beberapa kota.

Yang pasti, Brasil tak hanya mengejar target sukses sebagai penyelenggara. Tim nasional Brasil juga mencanangkan target juara saat tampil di hadapan publik sendiri. Para pemain Brasil dikejar waktu untuk menampilkan performa terbaiknya untuk segera mengesankan pelatih Luiz Felipe Scolari.

Setidaknya ada waktu hingga pertengahan Februari mendatang bagi para pemain untuk menunjukkan konsistensi permainannya. Saat itu Scolari mengumumkan nama-nama pemain yang akan masuk skuadnya dalam laga uji coba melawan Afrika Selatan. Uji coba yang berlangsung 5 Maret di Johannesburg itu disebut-sebut sebagai uji coba terakhir Brasil sebelum mengumumkan skuadnya menuju Piala Dunia.

"Kami sedang mengamati pemain dengan tujuan pertandingan melawan Afsel. Saya bisa mengatakan mungkin ada beberapa kabar untuk hal itu," ujar Scolari seperti tertuang dalam situs resmi CBF (PSSI-nya Brasil).

Pernyataan Scolari tersebut mengandung maksud bakal ada beberapa nama kejutan dalam tim yang dibawanya melawan Afsel. Dia menginginkan adanya kompetisi yang sehat untuk mengisi setiap posisi dalam skuad Selecao. Untuk itu, ada beberapa laga yang masuk bidikannya untuk diamati secara langsung bersama staf teknis tim nasional.

Scolari berada di White Hart Lane saat Tottenham Hotspur menghadapi Manchester City. Dalam lawatannya tersebut, Scolari secara khusus mengamati penampilan dua pemain Brasil di lini tengah, yaitu Fernandinho di kubu City dan Sandro yang memperkuat Spurs, julukan Tottenham Hotspur.

Pangamatan langsung Scolari tersebut tak lepas dari kebutuhan tim Brasil akan gelandang energik untuk menopang permainan tim. "Kami memiliki kesempatan untuk mengamati satu atau beberapa pemain lain yang sebelumnya tidak masuk skuad. Ada beberapa detail yang perlu dilakukan untuk penambahan nama terakhir," tutur Scolari.(ady/c10/ruk)

RIO DE JANEIRO - Tuan rumah Brasil sedang menghadapi masalah yang pelik seputar persiapan pembangunan fasilitas Piala Dunia 2014. Brasil dikejar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News