Lawan Cibulkova di Semifinal, Li Na: Pertandingan Ini Berat

Lawan Cibulkova di Semifinal, Li Na: Pertandingan Ini Berat
Li Na (kiri) bersama Dominika Cibulkova. Getty Images

jpnn.com - DI nomor tunggal putri, unggulan kedua Li Na sukses melewati hadangan unggulan kesebelas Caroline Wozniacki, 7-5, 7-5 dan lolos ke babak empat besar Sony Open, dini hari kemarin. Selanjutnya, Li akan kembali bertemu Dominika Cibulkova, lawan yang ia kalahkan di final Australia Terbuka, kemudian perempatfinal BNP Paribas Terbuka.

Petenis asal Tiongkok itu tak bermain hingga babak ketiga setelah mendapatkan bye di babak pertama, dan lawannya mengundurkan diri di babak kedua. Situasi itu benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Li Na yang bermain lebih enerjik dan belum kehilangan satu set pun hingga babak delapan besar.

Wozniacki yang mantan petenis nomor satu dunia, mampu membuat Li kerepotan sepanjang pertandingan. Li sudah unggul 4-1 di set pertama tapi petenis asal Denmark itu tak ingin menyerah begitu saja. Wozniacki bangkit merebut empat game beruntun dan berbalik unggul 5-4. Sayang Li gantian mendominasi di tiga game terakhir dan memastikan set pertama berada di tangannya.

Kondisi serupa terjadi di set berikutnya. Kedua petenis saling susul menyusul skor, sebelum Li merebut empat game beruntun dan kemabli menang dengan 7-5.

Sementara di laga sebelumnya, Cibulkova  malah harus memeras keringat dalam pertarungan selama tiga set untuk mengalahkan unggulan ketiga, Agniezska Radwanska dengan 3-6, 7-6, dan 6-3. Hasil ini membuat Cibulkova berhasil menembus peringkat sepuluh besar dunia untuk pertama kali dalam karirnya.

“Saya harus katakan, saya sangat senang, terutama dengan kemenangan ini,” kata Cibulkova yang sebelumnya juga bermain gemilang kala mengalahkan petenis tuan rumah, Venus Williams di babak keempat.

“Tidak mudah menghadapi pemain seperti Aga (Radwanska) walaupun kondisi angin dan cedera yang ia alami. Saya harus tetap bermain agresif setiap saat kendati sering kehilangan beberapa pukulan,” ujar Cibulkova.

Target besar selanjutnya bagi petenis Belarusia itu tentu mengalahkan Li Na, hasil yang belum pernah ia raih sepanjang kariernya. “Satu pertandingan berat yang lain, tentu saja,” kata Li tentang duel lawan Cibulkova di semifinal nanti seperti dilansir situs resmi turnamen.

DI nomor tunggal putri, unggulan kedua Li Na sukses melewati hadangan unggulan kesebelas Caroline Wozniacki, 7-5, 7-5 dan lolos ke babak empat besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News