Lawan Keinginan Amien, PAN Jabar: Kami Hanya Tunduk Kepada AD/ART

Lawan Keinginan Amien, PAN Jabar: Kami Hanya Tunduk Kepada AD/ART
Lawa Keinginan Amien, PAN Jabar: Kami Hanya Tunduk Kepada AD/ART

jpnn.com - JAKARTA - Organisasi yang baik sepenuhnya mempedomi aturan main yang ada dalam organisasi, bukan menjalani maunya omongan siapa pun. Kalau di Partai Amanat Nasional (PAN), tentu akan mempedomani Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jawa Barat, Edi Darnadi, usai menghadiri deklarasi dukungan terhadap Hatta Rajasa untuk kembali jadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020, di Jakarta, Kamis (8/1).

"Sebagai kader PAN, kami hanya akan tunduk kepada aturan AD dan ART. Berbagai opini yang ada di luar tentang calon ketua umum, itu sulit mempertanggangung jawabkannya," tegas Edi Darnadi.

Demikian juga halnya dengan pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Amien Rais yang menyatakan PAN tidak punya tradisi ketua umumnya dua periode.

"Tidak ada tradisi satu atau dua periode tersebut. Pegangan kader adalah AD/ART. Kalau tradisi itu akan dipakai oleh PAN, mari kita bahas itu di Kongres PAN di Bali dan berlaku untuk masa mendatang," ujarnya.

Terakhir mantan Kapolda Jawa Barat itu mengungkap prestasi Hatta Rajasa selama jadi Ketua Umum PAN. "Di tangan Hatta, pada pemilu legislatif 2014 PAN mampu meraih dukungan 9 juta suara dari sebelumnya hanya 6 juta. Ini bukti autentik kemampuan saudaraku Hatta Rajasa dalam mengelola partai," imbuhnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Organisasi yang baik sepenuhnya mempedomi aturan main yang ada dalam organisasi, bukan menjalani maunya omongan siapa pun. Kalau di Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News