Lawan Nurdin, KPPN Dinilai Kalah ‘Gizi’

Lawan Nurdin, KPPN Dinilai Kalah ‘Gizi’
Lawan Nurdin, KPPN Dinilai Kalah ‘Gizi’
JAKARTA — Koordinator Aliansi Suporter Indonesia (ASI), Partoba Panggaribuan menilai meskipun Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN) yang mengklaim mendapat dukungan 84 pemilik suara sah dalam kongres PSSI, namun tidak akan berdaya melawan kekuatan Nurdin Halid. Alasannya, kekuatan Nurdin masih tangguh karena ditopang dengan "gizi" yang kuat.

Partoba mencontohkan ketika kekuatan KPPN dibuyarkan dengan keikutsertaaan para pengurus pengprov bersama rombongan Nurdin Halid ke Eropa. “Dari sini sangat jelas terlihat kekalahan KPPN terhadap PSSI yang melakukan money politic untuk kepentingan oknum tertentu jelang pemilihan pengurus 2011-2015,” kata Partoba di Jakarta, Rabu (23/2).

Ia mengatakan, keberangkatan rombongan pengprov dan pemilik suara sah PSSI ke eropa itu memperlihatkan kelemahan KPPN. “Jelas kalah kalau mau bersaing dengan Nurdin Halid yang mendapat dukungan dana dari oknum tertentu. KPPN sendiri tak punya bargaining untuk menarik pemilik suara,” katanya.

Menurutnya, saat ini Nurdin Halid bekerja untuk kepentingan Nirwan Bakrie yang menjanjikan uang banyak bila terpilih sebagai ketua umum. “Nurdin bertahan bukan untuk kepentingan dirinya, tapi untuk Nirwan karena Nurdin sendiri sudah tahu akan kalah,” nilainya.

JAKARTA — Koordinator Aliansi Suporter Indonesia (ASI), Partoba Panggaribuan menilai meskipun Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News