Lawan Sevilla Jadi Laga Tersulit Barca

Lawan Sevilla Jadi Laga Tersulit Barca
Lawan Sevilla Jadi Laga Tersulit Barca

jpnn.com - BARCELONA -- Barcelona berpeluang melompat ke pucuk klasemen La Liga. Syaratnya, Lionel Messi dkk mesti menekuk tuan rumah Sevila di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (9/2).

Kemenangan akan membuat Barcelona mengoleksi 57 angka atau sama dengan nilai yang dibukukan Atletico Madrid dan Real Madrid. Namun, Barca memiliki selisih gol yang lebih baik, yakni 43 gol.

Bisakah Barcelona mewujudkan ambisi itu? Melihat track record Sevilla di kandang, peluang Barcelona memetik kemenangan cukup besar. Musim ini, Sevilla sudah menelan tiga kekalahan kandang.

Sedangkan Barcelona sudah memetik tujuh kemenangan away. Tapi, Barcelona tak mau jemawa. Apalagi, Messi dkk juga mengalami masalah psikologis setelah di luar dugaan ditekuk Valencia akhir pekan lalu.

"Laga melawan Sevilla akan menjadi yang paling sulit di sisa musim ini. Itu adalah pertandingan penting dan akan memberi dampak negatif atau positif untuk kami," terang pelatih Barcelona, Gerardo Martino di laman Football Espana, Minggu (9/2).

Nah, sadar dengan beratnya tugas itu, Martino meminta anak asuhnya tetap fokus. Pelatih yang karib disapa Tata itu tak mau anak asuhnya memikirkan persaingan dengan duo Madrid.

"Kami tak harus memikirkan Atletico dan Madrid. Kami harus fokus untuk membuat diri kami lebih kuat. Kami hanya perlu berpikir tentang sepakbola. Perjalanan di La Liga musim ini masih jauh," tegas Tata. (jos/jpnn)


BARCELONA -- Barcelona berpeluang melompat ke pucuk klasemen La Liga. Syaratnya, Lionel Messi dkk mesti menekuk tuan rumah Sevila di Stadion Ramon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News