Lazio Paksa Juventus Berbagi Angka

Lazio Paksa Juventus Berbagi Angka
Lazio Paksa Juventus Berbagi Angka

jpnn.com - ROMA - Tuah sial stadion Olimpico di Roma rupanya belum hilang dari Juventus. Di stadion itu, Rabu (22/1) dini hari WIB lalu Juventus harus tersingkir dari perhelatan Coppa Italia setelah  pada babak perempat final, dipermalukan tuan rumah AS Roma dengan skor akhir 1-0.

Minggu (26/1) dini hari WIB tadi, kutukan stadion di ibu kota Italia itu nyaris berlanjut saat Juventus melawan tuan rumah Lazio dalam lanjutan Liga Italia, Serie A. Juventus hampir saja kalah oleh satu gol tuan rumah pada menit ke-26. Beruntung, tim asal Turin itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dalam laga ini tim Biru Langit -julukan Lazio- unggul lebih dulu pada menit ke-26 melalui kaki Antonio Candreva. Gol berawal dari aksi Miroslav Klose yang dihentikan oleh kiper Juventus, Gianluigi Buffon di kotak terlarang.

Wasit melihat hal itu sebagai sebuah pelanggaran keras yang harus dihukum penalti. Tak hanya penalti, Buffon diganjar kartu merah dan diusir dari lapangan. Candreva yang maju sebagai algojo sukses memperdaya Marco Storari yang masuk sebagai kiper pengganti.

Unggul jumlah pemain membuat Lazio berhasil memberikan ancaman kepada pertahanan Juventus. Namun, apiknya barisan pertahanan tim tamu tak mampu  mereka hadapi. Alhasil skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Juve yang bermain dengan 10 orang pemain tampil lebih ngotot. Hasilnya terlihat saat kerjasama apik Carlos Tevez dan Stephan Lichtsteiner dituntaskan dengan manis oleh  Fernando Llorente pada menit ke-60. Pemain berkebangsaan Spanyol ini mampu membuat gol penyeimbang selepas melewati beberapa palang pertahanan tuan rumah. Skor 1-1 tak berubah hingga laga usai.

Dengan hasil imbang ini Juve masih memimpin perolehan poin sementara dengan 56 angka dari 21 laga. Jikapun AS Roma yang kini menempati posisi kedua menang melawan tuan rumah Verona, Minggu malam nanti,  Juve tidak akan tergoyahkan. Pasalnya Roma kini hanya mempunyai 47 poin dari 21 laga atau berjarak sembilan angka.

Sedangkan tambahan satu poin bagi Lazio membuat mereka tak beranjak dari urutan kesembilan klasemen sementara dengan 28 poin. Mereka masih mungkin digusur oleh Genoa di urutan kesepuluh yang kini mengumpulkan 26 angka dari 20 laga.(zul/jpnn)

ROMA - Tuah sial stadion Olimpico di Roma rupanya belum hilang dari Juventus. Di stadion itu, Rabu (22/1) dini hari WIB lalu Juventus harus tersingkir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News