Lazio v Sampdoria: Misi Memburu Eropa

Lazio v Sampdoria: Misi Memburu Eropa
Gelandang Lazio, Antonio Candreva. Foto: AFP

jpnn.com - ROMA - Hingga separo musim Serie A 2014-2015, Lazio dan Sampdoria mencatat raihan yang cukup memuaskan. Keduanya kompak mengumpulkan 27 poin, berada di posisi ketiga dan kelima klasemen sementara.

Karena itu, duel kedua tim tersebut di Stadion Olimpico, Roma, dini hari nanti WIB akan sangat penting dampaknya. Terutama dalam upaya memperebutkan posisi ketiga klasemen akhir agar bisa lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Kemenangan akan berarti siginfikan. Sebab, Serie A menganut sistem head-to-head untuk menentukan tim yang berhak berada di atas jika ada dua tim yang memiliki nilai sama pada akhir musim.    

Seperti musim lalu, agaknya, scudetto Serie A musim ini hanya akan diperebutkan Juventus dan AS Roma. Juve sudah memimpin 12 poin atas Lazio, Sampdoria, dan tim peringkat keempat yang memiliki angka sama dengan Lazio dan Sampdoria, Napoli. Sedangkan Roma terpaut tiga poin dari sang pemuncak klasemen.    

Lazio adalah salah satu tim dengan kekuatan penyerangan paling dahsyat musim ini. Dalam 16 pertandingan, I Biancocelesti mencetak 28 gol, sama dengan Roma dan Napoli. Jumlah itu hanya kalah dengan Juventus (34 gol).  

Namun, ketajaman itu tidak dibarengi dengan soliditas pertahanan. Gawang rival sekota AS Roma tersebut sudah kebobolan 19 kali di musim ini.

Di Olimpico, Lazio juga hanya sukses dua kali mencatat clean sheet. Yakni, saat mencatat kemenangan 3-0 atas Cesena dan Atalanta pada September dan Desember tahun lalu.

"Setelah liburan tahun baru, kami sudah siap bertarung lagi," ucap gelandang Lazio Antonio Candreva kepada Lazio Style Radio.

ROMA - Hingga separo musim Serie A 2014-2015, Lazio dan Sampdoria mencatat raihan yang cukup memuaskan. Keduanya kompak mengumpulkan 27 poin, berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News