LDII Pastikan Dukung Jokowi Berantas Radikalisme

LDII Pastikan Dukung Jokowi Berantas Radikalisme
Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Abdullah Syam usai bertemu Presiden Jokowi, Kamis (8/1). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA-- Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Abdullah Syam menegaskan bahwa pihaknya mendukung Presiden Joko Widodo yang menginginkan dilakukannya deradikalisasi.

Ini, kata dia, termasuk yang dibahas bersama presiden dalam pertemuan di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis, (8/1).

"Tadi juga disampaikan pada presiden bahwa LDII kerjasama dengan PBNU terkait pendidikan deradikalisasi," Abdullah.

LDII, kata Abdullah, sependapat dengan presiden bahwa radikalisme tidak cocok dengan budaya bangsa Indonesia. Terutama karena tidak sejalan dengan falsafah Pancasila yang mengedepankan kerukunan agama.

"LDII sangat toleran terhadap kemajemukan yang ada. Karena itu merupakan kekuatan. Kemajemukan dalam hal agama. Kemajemukan ini kita rakit menjadi suatu kekuatan," sambung Abdullah.

Presiden, kata dia, berpesan agar lembaga-lembaga agama mendorong kerukunan agama dalam masyarakat dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan hal tersebut. (flo/jpnn)

 


JAKARTA-- Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Abdullah Syam menegaskan bahwa pihaknya mendukung Presiden Joko Widodo yang menginginkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News