Lebaran, Busway Layani Rute Wisata

Lebaran, Busway Layani Rute Wisata
Lebaran, Busway Layani Rute Wisata
LIBUR Lebaran tahun 2011 ini, Transjakarta siap menambah delapan rute tambahan, khususnya yang melewati tempat-tempat wisata favorit warga Jakarta. Seperti Ancol, Ragunan dan Monas. Hal ini dilakukan, untuk membantu warga mengisi liburanya.

“Banyak juga warga yang tidak mudik, mengisi libur Lebaran dengan mendatangi tempat-tempat wisata di Jakarta. Karena itu, kami ingin memberikan pelayanan transportasi massal Transjakarta yang mudah, cepat, aman dan nyaman kepada warga dengan memberikan 8 rute tambahan,” kata Muhammad Akbar, Kepala BLU Transjakarta, Jumat (26/8).

Kedelapan rute tambahan tersebut yaitu rute Blok M-Ancol pada 29-31 Agustus beroperasi mulai pukul 08.00-20.00 dan pada  1-4 September mulai jam 07.00-21.00. Halte yang disinggahi adalah Pecenongan, Juanda, Pasar Baru, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Mangga Dua, Pademangan dan Ancol.

Demikian juga arah sebaliknya. Rute Ragunan-Cililitan beropersi mulai 1-4 September pada pukul 06.00-20.00. Halte yang disinggahi yakni Pancoran Barat, Pancoran Tugu, Tebet BKPM, Cikoko Stasiun Cawang, Cawang Ciliwung, BNN, Cawang UKI, PGC 2 dan Cililitan/PGC 1. “Untuk rute ini, khusus di halte PGC 2 hanya menurunkan penumpang dan bagi penumpang yang menuju Ragunan dapat naik dari halte PGC 1,” ujarnya.

LIBUR Lebaran tahun 2011 ini, Transjakarta siap menambah delapan rute tambahan, khususnya yang melewati tempat-tempat wisata favorit warga Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News