Lebaran, H-10 Perbaikan Jalan Disetop

Lebaran, H-10 Perbaikan Jalan Disetop
Lebaran, H-10 Perbaikan Jalan Disetop

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat ini terus memantau perbaikan jalan jelang mudik lebaran. Menteri Perhubungan EE Mangindaan menyebut saat ini sebagian perbaikan jalan sudah rampung, terutama yang mengalami kerusakan parah.

"Perbaikan jalan sedang diselesaikan kemarin tanggal 30 (Juni 2014), setengah sudah selesai. Kita memang meminta sebelum tanggal 30 kerusakan yang parah diperbaiki dulu, karena pekerjaan yang berat menghalangi lalu lintas," terang Mangindaan di kantornya, Jakarta, Rabu (2/7).

Selama perbaikan jalan itulah, kata Mangindaan, polisi juga dilibatkan untuk mengatur jalan untuk mengatasi kemacetan lantaran menyempitnya jalan. "Kemacetan tentu masih ada dan Polri sudah dilibatkan supaya menjaga tempat-tempat yang sedang diperbaiki, kalau tidak dijaga akan macet sekali," terang dia.

Pihaknya menargetkan perbaikan jalan harus sudah selesai paling lambat H-10 jelang lebaran, selebihnya perbaikan dihentikan. Sedangkan H-4, truk-truk dilarang melintas di jalur pemudik.

"H-10 perbaikan jalan sudah berenti, H-4 truk-truk dua sumbu nggak boleh melintas karena kita mengutamakan pemudik, kecuali truk tangki BBM, sembako, kemudian makanan dan minuman yang tidak awet itu kita bebaskan," tandasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat ini terus memantau perbaikan jalan jelang mudik lebaran. Menteri Perhubungan EE Mangindaan menyebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News