Lebih Bagus Ketimbang Era Galacticos

Lebih Bagus Ketimbang Era Galacticos
Lebih Bagus Ketimbang Era Galacticos
PERIODE 2000 sampai 2006, Real Madrid disebut sebagai tim galacticos. Itu mengacu sederet bintang yang dimiliki Real seperti Zinedine Zidane, Ronaldo, Luis Figo, Roberto Carlos, Fabio Cannavaro, Raul Gonzalez, sampai David Beckham. Real pun pernah memenangi semua ajang dari domestik, Eropa, sampai internasional.

 

Sedangkan di era Jose Mourinho atau yang dibangun sejak 2009, Real baru sebatas berjaya di domestik seiring pernah memenangi Primera Division, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol. Sedangkan di Eropa, Mourinho dan anak asuhnya tengah memburu gelar Liga Champions kesepuluh musim ini (la decima).

 

Meski begitu, Carlos yang menjadi bagian galacticos menilai Real era Mourinho lebih tangguh. Eks bek kiri Real dan timnas Brasil itu juga meyakini la decima  akan terealisasi musim ini. "Tidak hanya tetap memiliki pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Kaka. Permainan Real saat ini juga lebih solid dan terorganisasi ," kata pria 39 tahun yang kini menjabat sebagai direktur olahraga Anzhi Makhachkala itu kepada Sport You.

 

Carlos yang memainkan 512 laga dan mengemas 66 gol selama 11 tahun menjadi penghuni Santiago Bernabeu itu pun mendukung mantan klubnya mampu menyingkirkan Galatasaray di perempat final. Carlos memang memiliki referensi mengenai Galatasaray karena pernah dua musim membela raksasa Turki lainnya, Fenerbahce, setelah meninggalkan Real.

 

PERIODE 2000 sampai 2006, Real Madrid disebut sebagai tim galacticos. Itu mengacu sederet bintang yang dimiliki Real seperti Zinedine Zidane, Ronaldo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News