Lebih Sulit dari El Clasico

Lebih Sulit dari El Clasico
Lionel Messi. Foto: Getty Images
LISBON - Barcelona tengah menjalani pekan krusial. Setelah dibuat kerepotan untuk meredam perlawanan Sevilla 3-2 akhir pekan lalu (29/9), Barca -sebutan Barcelona- sudah ditunggu Benfica di Estadio da Luz dini hari nanti WIB.  Puncaknya, Barca akan melakoni duel el clasico kontra Real Madrid di Nou Camp (7/10).

Dari sisi historis, gengsi, maupun aspek manapun, el clasico jelas lebih penting ketimbang Benfica. Tapi, entrenador Barca Tito Vilanova tentu memiliki alasan kenapa berpikir sebaliknya. "Lawan Benfica lebih sulit karena kami bakal terkendala waktu," kata Vilanova seperti dilansir Marca.

 

"Kami tidak hanya harus pergi ke Lisbon setelah away dari Seville dengan persiapan yang minim. Kami juga harus menghadapi Benfica yang memiliki kualitas bagus di Eropa," imbuhnya.

 

Jika merujuk capaian musim lalu, Benfica dan Barca memiliki kesamaan. Yakni, keduanya harus terhenti dari juara musim lalu, Chelsea. Si Elang " julukan Benfica " kandas di perempat final, sedangkan Barca di semifinal.

LISBON - Barcelona tengah menjalani pekan krusial. Setelah dibuat kerepotan untuk meredam perlawanan Sevilla 3-2 akhir pekan lalu (29/9), Barca -sebutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News