Ledakan di Wisma Negara Thailand Tewaskan Seorang Demonstran

Ledakan di Wisma Negara Thailand Tewaskan Seorang Demonstran
TENTARA Tahiland berjaga-jaga di dekat Wisma Negara setelah terjadinya ledakan bom saat terjadi demonstrasi. Foto : AFP
BANGKOK - Darah kembali tertumpah di bumi Negeri Gajah Putih kemarin. Sebuah ledakan bom terjadi di dekat lokasi demonstrasi Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD). Akibatnya, seorang warga tewas dan 29 lainnya mengalami luka-luka.

Ledakan tersebut adalah terfatal sejak Wisma Negara diduduki PAD yang berobsesi mengubah sistem pemerintahan Thailand. Pengunjuk rasa berjanji takkan meninggalkan Wisma Negara hingga tuntutan mereka terpenuhi, yaitu pemerintahan Somchai harus berakhir.

Karena lokasi ledakan tak jauh dari tempat PAD menghelat aksi protes, PAD menuduh pemerintah sebagai biang keladinya. Pemerintah dituding ingin mengusir mereka dari Wisma Negara yang sudah mereka duduki sejak Agustus lalu.

''Kepala polisi, kepala polisi metropolitan dan banyak petugas polisi lainnya berkolaborasi dan berkonspirasi bersama pemerintah untuk membunuh warga sipil,'' kata salah seorang pemimpin PAD Sondhi Limthongkul. Dan, ''Kami tidak akan menoleransi lagi adanya pemerintah pembunuh.''

BANGKOK - Darah kembali tertumpah di bumi Negeri Gajah Putih kemarin. Sebuah ledakan bom terjadi di dekat lokasi demonstrasi Aliansi Rakyat untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News