Legenda Argentina Ragukan Maradona

Legenda Argentina Ragukan Maradona
DIRAGUKAN - Maradona (kiri) saat berbicara dengan Lionel Messi, Carlos Tevez dan Diego Milito, dalam salah satu sesi latihan mereka di Pretoria, Afsel, Minggu (6/6). Foto: Chris McGrath/Getty Images/FIFA.com.
LONDON - Genderang perang Piala Dunia (PD) 2010 belum juga ditabuh. Tapi, sejumlah legenda Argentina malah sudah menyangsikan anak asuh Diego Maradona itu bakal bisa meraih hasil maksimal. Salah satunya adalah Osvaldo Ardiles. Mantan rekan Maradona di timnas Argentina itu melontarkan kritik.

Ardiles mengungkapkan, justru Maradona-lah yang menjadi titik negatif, yang bisa merugikan Lionel Messi dkk. Itu, kata dia, tak lepas dari catatan buruk perjalanan tim berjuluk Tango tersebut untuk lolos ke putaran final. Selain itu, pemilihan pemain yang penuh kontroversi, membuat Ardiles semakin meragukan Maradona.

"Saya anggap ini sebuah pemilihan pemain yang kurang bertanggung jawab. Sampai sekarang, saya merasa aneh dengan keputusan Diego Maradona menjadi pelatih timnas," kata Ardiles, seperti dikutip Daily Telegraph. Meski Maradona percaya bahwa takdir akan menjadikannya sebagai pemain dan pelatih yang memenangkan PD, Ardiles menilai karir kepelatihan pemilik gol tangan Tuhan itu tidak segemilang ketika menjadi pemain.

Buktinya, kata dia, Argentina lolos ke Afrika Selatan (Afsel) karena menuai banyak keberuntungan. "Ya, Maradona adalah pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Saya tahu, karena saya pernah bermain bersamanya di final Piala Dunia 1982. Namun, itu semua bukan alasan untuk menjerumuskan Argentina," tandasnya.

LONDON - Genderang perang Piala Dunia (PD) 2010 belum juga ditabuh. Tapi, sejumlah legenda Argentina malah sudah menyangsikan anak asuh Diego Maradona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News