Legenda NBA Bantu Bigman Muda Jazz

Legenda NBA Bantu Bigman Muda Jazz
Karl Malone saat masih menjadi andalan di Utah Jazz. FOTO: Getty Images
UTAH- Gagal melaju ke playoff NBA musim ini membuat Utah Jazz langsung bergerak cepat. Tak tanggung-tanggung, mereka meminta legenda hidup NBA Karl Malone untuk membantu tim. Nantinya, Malone akan diminta untuk meningkatkan kemampuan dua bigman muda Jazz Derrick Favors dan Enes Kanter.

jpnn.com - Sebagai seorang forward jempolan, Malone nantinya bakal melatih para pemain di posisi tiga dan empat untuk bisa memberikan support penuh pada Favors dan Kanter. CEO Jazz Greg Miller mengatakan, pihaknya berharap banyak dengan pengalaman Malone untuk meningkatkan kemampuan para pemain muda.

“Dengan kesuksesannya sebagai forward dan panjangnya karir di NBA, Malone tentu memiliki banyak hal untuk diajarkan. Kami sangat beruntung karena dia mau membantu tim ini,” terang Miller seperti dilansir Associated Press, Kamis (30/5).

Dua bigman muda Jazz tersebut memang belum menunjukkan kemampuan terbaiknya musim ini. Namun, Favors dan Kanter dianggap memiliki talenta luar biasa yang bisa meledak jika ditangani pelatih yang tepat.

Favor hanya mencetak rata-rata sembilan poin dan tujuh rebound dalam tiga musim bersama Jazz. Sementara, Kanter membukukan tujuh poin dan empat rebound dalam dua musim. Namun, keduanya masih berusia 21 tahun. Hal itulah yang membuat Jazz optimistis bisa menggenjot kemampuan mereka.

Malone bukanlah nama baru bagi Jazz. Dia adalah legenda hidup Jazz. Malone bermain selama 18 musim bersama Jazz. Prestasi Malone bersama Jazz juga kinclong. Dia dua kali dinobatkan sebagai MVP. Selain itu, Malone 14 kali masuk All Star. Saat ini Malone masih menempati posisi kedua dalam perolehan poin terbanyak sepanjang sejarah NBA dengan 36.928 angka. (jos/jpnn)

 


UTAH- Gagal melaju ke playoff NBA musim ini membuat Utah Jazz langsung bergerak cepat. Tak tanggung-tanggung, mereka meminta legenda hidup NBA Karl


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News