Legislator Apresiasi Upaya Pertamina Distribusi BBM ke Pelosok Negeri

Legislator Apresiasi Upaya Pertamina Distribusi BBM ke Pelosok Negeri
Ilustrasi - Anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan mengapresiasi upaya yang dilakukan Pertamina dalam mendistribusikan BBM hingga ke pelosok negeri. Foto: Pertamina Patra Niaga.

jpnn.com - JAKARTA - Pertamina terus memperluas jangkauan distribusi sampai ke pelosok tanah air meski jalur distribusinya sangat kompleks dan rumit.

Pertamina lewat Pertamina Patra Niaga tetap menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi ke berbagai wilayah remote yang sangat sulit dijangkau dan secara bisnis tidak menguntungkan, sebagai bentuk tanggung jawab.

Terhadap upaya-upaya yang dilakukan Pertamina, anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan menilainya sangat positif.

Dia secara terbuka bahkan mengapresiasi langkah Pertamina yang terus memperluas outlet BBM Non Subsidi.

"Hal ini akan memudahkan akses energi, sehingga masyarakat di wilayah pelosok pun dapat menikmati BBM berkualitas,” ujar Nasim dalam keterangannya, Kamis (27/6).

Menurut Nasim, upaya Pertamina dalam melayani kebutuhan BBM mulai dari perkotaan, perdesaan hingga pelosok nusantara merupakan tantangan tersendiri.

“Distribusi energi yang dilakukan Pertamina saat ini merupakan jalur terkompleks (rumit), sehingga harus dikelola dengan sebaik-baiknya,” ucap Nasim.

Di sisi lain, dia tidak menepis bahwa jangkauan distribusi Pertamina hingga ke wilayah terpencil tidak seluruhnya menguntungkan dari sisi bisnis.

Legislator mengapresiasi upaya yang dilakukan Pertamina dalam mendistribusikan BBM hingga ke pelosok negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News