Legislator Golkar Berharap Indonesia Lepas dari Middle Income Trap Lewat Hilirisasi Nikel

Legislator Golkar Berharap Indonesia Lepas dari Middle Income Trap Lewat Hilirisasi Nikel
Anggota Komisi XII DPR RI Fraksi Golkar Bambang Patijaya menjadi pembicara diskusi bertajuk “Masa Depan Hilirisasi Nikel di Indonesia: Penguatan Kelembagaan dan Tata Kelola Hilirisasi Nikel yang Berkeadilan Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (25/10/2024). Foto: Humas BSNPG

jpnn.com, JAKARTA - Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) menggelar diskusi bertajuk “Masa Depan Hilirisasi Nikel di Indonesia: Penguatan Kelembagaan dan Tata Kelola Hilirisasi Nikel yang Berkeadilan Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat.”

Diskusi ini digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (25/10/2024).

Anggota Komisi XII DPR RI Fraksi Golkar Bambang Patijaya hadir sebagai pembicara dalam diskusi ini.

Bambang mengatakan diskusi yang digelar BSNPG merupakan suatu langkah yang bagus untuk mendukung hilirisasi nikel.

"Apalagi kita mendengar pidato Bapak Presiden (Prabowo Subianto) ketika pelantikan tanggal 20 Oktober 2024. Beliau secara jelas menyinggung salah satu program unggulannya adalah dalam hilirisasi mineral-mineral,” kata Bambang dalam paparannya.

Selain itu, kata dia, Prabowo juga kembali menyinggung hilirisasi mineral dalam sidang kabinet pertama pada 23 Oktober 2024.

“Tentunya bagian yang terpenting dari mineral yang cukup tinggi produksi dari Indonesia adalah nikel. Nah, untuk itu kami memberikan apresiasi dan saya lihat BSNPG ini jeli di dalam melihat," ujar Bambang.

Apalagi, Bambang menyebut dalam disertasi S3 Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, juga menyinggung tata kelola nikel di Indonesia.

BSNPG menggelar diskusi bertajuk Masa Depan Hilirisasi Nikel di Indonesia - Penguatan Kelembagaan dan Tata Kelola Hilirisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News