Legowo, Tantowi Dukung Alex Noerdin

Legowo, Tantowi Dukung Alex Noerdin
Legowo, Tantowi Dukung Alex Noerdin
TERPILIHNYA Alex Noerdin menjadi bakal calon gubernur DKI yang diusung oleh DPP Partai Golkar dalam Pilkada DKI tidak membuat Tantowi Yahya tidak berkecil hati. Sebaliknya, salah satu calon kuat partai berlambang pohon beringin ini merasa legowo dan akan mendukung keputusan partai. “Tidak ada kata tidak legowo dalam politik. Sedih atau sakit hati tidak ada dalam benak saya, karena saya yakin keputusan partai itu yang terbaik,” ujar Tantowi Yahya saat jumpa pers di Hotel Sultan, Kamis (8/3).

Menurut Tantowi-sapaan akrabnya, berpolitik tidak jauh beda dengan sistem militer. Jika pimpinan sudah memutuskan semua harus dipatuhi dengan loyalitas tinggi. “Karena ini semata hanya penugasan,” katanya.

Dengan keputusan itu, tentunya dirinya tidak akan melirik partai lain untuk bertarung di Pilkada DKI. Walaupun, jujur, katanya memang belakangan ini banyak sejumlah partai yang ingin menggandengnya. ”Tawaran dari partai lain? Jujur banyak, tidak hanya dari partai, dari luar partai juga ada yang nawarin. Tetapi permasalahannya, DPP Partai Golkar memiliki aturan, kader Golkar itu hanya boleh didukung oleh DPP Partai Golkar, kalau tetap maju harus rela mendapat konsekuensinya, yakni pemecatan,” paparnya.

Akan tetapi, keputusan untuk tetap menjalani aktivitasnya sebagai kader Partai Golkar, bukan karena takut dipecat dari anggota DPR RI atau kader Golkar. Melainkan dirinya melihat calon gubernur DKI yang diusung oleh DPP Partai Golkar, memiliki kualifikasi yang tinggi. Ditambah lagi, track record Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin mengungguli calon dari partai lain.

TERPILIHNYA Alex Noerdin menjadi bakal calon gubernur DKI yang diusung oleh DPP Partai Golkar dalam Pilkada DKI tidak membuat Tantowi Yahya tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News