Lelang KPU Diduga Bermasalah

Lelang KPU Diduga Bermasalah
Lelang KPU Diduga Bermasalah
TANGERANG - Proses lelang pengadaan barang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Tangerang dicurigai adanya praktek kongkalingkong. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang Dedi Kurniadi kepada Banten Raya (Grup JPNN), saat ditemui usai mendatangi KPU Kabupaten Tangerang, Rabu (31/10).

Menurut Dedi, pada proses lelang tersebut terdapat beberapa kejanggalan atas dipilihnya perusahaan calon pemenang tender surat suara, yaitu PT Karya Wira Utama yang dinilai mesin percetakan perusahan tersebut kurang berkualitas untuk memenuhi 2 juta lebih surat suara diperlukan.

"Saya tahu persis kekurangan kualitas mesin pada perusahan yang menjadi calon pemenang itu. Pada mesin dan kualitas kurang memenuhi standard untuk memenuhi kebutuhan surat suara," kata Dedi.

Dedi mengatakan, ketika Sekretariat KPU diajak untuk membuktikan bahwa perusahan tersebu tidak layak, KPU menolak dan berasalan sudah melihat langsung sebelumnya. Dedi menduga ada semacam kongkalingkong antara Sekretriat KPU dengan perusahaan yang menjadi calon pemenang tersebut. "Jelas ini ada kongkalingkong, seperti KPU meminta persenan atas perusahaan yang menang terhadap perusahan yang menang tender, sehingga perusahan itu yang ditunjuk," paparnya.

TANGERANG - Proses lelang pengadaan barang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News