Lembaga Amal Melbourne Suskes Bantu Warga Timor Leste Operasi Jantung di Australia

Lembaga Amal Melbourne Suskes Bantu Warga Timor Leste Operasi Jantung di Australia
Lembaga Amal Melbourne Suskes Bantu Warga Timor Leste Operasi Jantung di Australia

Sejumlah pasien penyakit jantung dari Timor Leste sukses menjalani operasi bedah jantung di Australia berkat dukungan lembaga amal Melbourne..

Jeca Perriera  kembali bebas berjalan-jalan menikmati jalanan di Ibukota Timor Leste, Dili, ini merupakan sesuatu yang nyaris mustahil dilakukannya 15 bulan lalu.

Sebelum mendapatkan perawatan medis, anak laki-laki berusia 12 tahun itu menderita penyakit jantung kronis.

Bahkan memaksakan sedikit saja melakukan aktivitas fisik dapat membahayakan jantungnya dan dokter mengatakan kepada keluarganya penyakit lemah jantungnya dapat berakibat fatal.Tahun lalu, Jeca dibawa ke Australia untuk menjalani operasi untuk  menyelamatkan nyawanya. Sekarang Jeca sibuk memeriksakan kesehatan di Bairo Pite Clinic di Dili. "Dia baik-baik. kondisinya jauh lebih baik dari yang kita duga,' Dr Dan Murphy, yang diketahui sebagian besar warga  di ibukota Timor dengan sebutan "Dr Dan". "Sebelumnya dia bahkan sulit bernafas. Sekarang dia bisa bernapas normal. Dia bisa berjalan, sesuatu yang tidak pernah bisa ia melakukan sebelumnya. 

jeca sendiri mengaku dirinya sekarang baik-baik saja,

Jeca merupakan satu dari sejumlah pasien yang sukses menjalani operasi jantung di Australia yang disponsori lembaga amal  East Timor Hearts Fund, sebuah lembaga amal yang menerbangkan pasien penyakit jantng dari Timor Leste ke Australia untuk mendapatkan pengobatan.

"Tidak ada rumah sakit jantung yang tersedia di sini, terutama bagi warga masyarakat miskin,: kata Direkur,  East Timor Hearts Fund,  Ingrid Svendsen.

"Jadi ketika mereka datang ke Australia, mereka akan diperiksa oleh tim dokter dan langsung mendapatkan perawatan,"

Sejumlah pasien penyakit jantung dari Timor Leste sukses menjalani operasi bedah jantung di Australia berkat dukungan lembaga amal Melbourne..Jeca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News