Lemkapi Apresiasi Langkah Kapolri Promosikan Syahardiantono hingga Agung Setya

Lemkapi Apresiasi Langkah Kapolri Promosikan Syahardiantono hingga Agung Setya
Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lemkapi Edi Hasibuan mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mempromosikan Irjen Pol Syahardiantono sebagai Kabaintelkam Polri.

Edi menilai Syahardiantono mampu memperkuat Badan Intelijen Polri dalam mewujudkan situasi keamanan negeri yang selalu kondusif.

"Kami apresiasi penujukkan Kapolri kepada Syahardiantono sebagai Kabaintelkam Polri," kata Edi dalam keterangannya, Rabu (26/6).

Edi menilai Syahardiantono adalah sosok jenderal polisi yang memiliki kinerja baik selama dua tahun memimpin Propam Polri. Dia menganggap terjadi banyak kemajuan.

Syahardiantono menggantikan Ferdi Sambo yang terlibat pembunuhan Brigadir Joshua. Syahardiantono juga dikenal sosok jenderal yang sangat sederhana, pekerja keras, santun tetapi tegas dalam pembinaan personel Polri.

Selain mutasi Sahardiantono, nama lain yang mendapat kepercayaan jadi Kapolda adalah Brigjen Suyudi Ario Seto yang saat ini Wakapolda Metro Jaya. Suyudi ditunjuk menjadi Kapolda Banten menggantikan Irjen Abdul Katim.

Kemudian ada nama Brigjen Whisnu Hermawan yang saat ini Direktur Eksus Bareskrim Polri menjadi Kapolda Sumut menggantikan Irjen Agung Setya Imam Efendi.

"Kami melihat Kapolri telah menempatkan sosok pati Polri yang tepat di wilayah yang tepat," kata anggota pansel Kompolnas 2024 itu. (tan/jpnn)


Direktur Lemkapi Edi Hasibuan mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mempromosikan Irjen Pol Syahardiantono sebagai Kabaintelkam Polri.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News