Lempari Gambar Abraham Samad dengan Telor dan Tomat

Lempari Gambar Abraham Samad dengan Telor dan Tomat
Lempari Gambar Abraham Samad dengan Telor dan Tomat

jpnn.com - JAKARTA - Kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Aksi Mahasiswa Anti Demoralisasi memprotes penetapan tersangka Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam aksinya, para mahasiswa juga melemparkan telor dan tomat ke arah gambar Ketua KPK, Abraham Samad.

Koordinator aksi, Andi Kurnia menyebut ada beberapa kejanggalan yang dilakukan KPK terkait kasus Budi. Menurut Andi, penetapan Budi sebagai tersangka tidak melalui pro‎sedur hukum yang jelas.

"Kami menganggap ada arogansi yang dilakukan pimpinan KPK, Abraham Samad dalam menetapkan BG (Budi Gunawan) sebagai tersangka, prosedur hukumnya tidak jelas‎. Padahal KPK adalah alat hukum bukan alat politik," kata‎ Andi di KPK, Jakarta, Kamis (22/1).

‎Andi juga mempertanyakan penetapan tersangka Budi secara tiba-tiba. Pasalnya, pengumuman tersangka itu sehari sebelum Budi ikut uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

Hal ini menyebabkan tudingan penetapan tersangka Budi sebagai sesuatu yang bernuansa politis. Sebab, kasus yang menjerat Budi sudah terdengar sejak 2006.

"Tapi, kenapa ekspose perkara ini baru dilakukan sekarang?" tanyanya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Aksi Mahasiswa Anti Demoralisasi memprotes penetapan tersangka Komisaris Jenderal Polisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News