Letjen TNI Saleh Mustafa Ingin IPL 2024 Punya Badan Khusus Mirip 'PT LIB'

Letjen TNI Saleh Mustafa Ingin IPL 2024 Punya Badan Khusus Mirip 'PT LIB'
Penanggungj awab BRImo Indonesia Pingpong League (IPL) 2024 Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Muhammad Saleh Mustafa ingin bentuk badan khusus mirip PT PT Liga Indonesia Baru (LIB). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Penanggung jawab BRImo Indonesia Pingpong League (IPL) 2024 Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Muhammad Saleh Mustafa ingin bentuk badan khusus mirip PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Hal tersebut diungkapkan Saleh Mustafa saat konferensi pers jelang BRImo IPL 2024 Seri II di GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (24/10).

"Kita pelajari lewat liga-liga yang sudah berjalan seperti Liga 1 (PT Liga Indonesia Baru) di sepak bola, Liga Voli, mereka memiliki sebuah badan khusus yang mengurusi," kata Saleh.

Badan itu nantinya akan diawaki para pemilik klub dan dikelola secara transparasi dan akuntabilitas sehingga IPL akan menjadi liga profesional.

"Mungkin tahap awal belum terbentuk, jadi tahun 2025 kita harapkan ada satu badan yang mengurusi tentang liga ini sehingga terukur," ujar Saleh.

Mantan Pangkostrad TNI AD itu juga berharap para klum juara BRImo IPL 2024 bisa mentas di liga ASEAN yang diikuti klub-klub terbaik asal Asia Tenggara.

"Jadi kita berharap ini menjadi satu proyek yang berkelanjutan sehingga memberi nilai positif bagi pengembangan prestasi tenis meja Indonesia," ujar Saleh.

Ketua Panitia BRImo IPL 2024 Yon Mardiyono mengungkapkan alasan memilih format kompetisi liga tenis meja, bukan sekadar turnamen yang sudah lumrah digelar di Tanah Air.

Penanggung jawab BRImo Indonesia Pingpong League (IPL) 2024 Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Muhammad Saleh Mustafa ingin bentuk badan khusus mirip PT LIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News