Letusan Kelud 'Paksa' Mantan KSAD Bernostalgia dengan Kereta

Letusan Kelud 'Paksa' Mantan KSAD Bernostalgia dengan Kereta
Letusan Kelud 'Paksa' Mantan KSAD Bernostalgia dengan Kereta

jpnn.com - IMBAS letusan Gunung Kelud pada sejumlah penerbangan membuat banyak calon penumpang pesawat beralih ke kereta api. Peserta konvensi calon presiden di Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo termasuk salah satu orang yang terpaksa beralih ke kereta api karena penerbangan dari Bandara Juanda di Surabaya dihentikan sementara.

Pramono memang harus bergegas ke Jakarta untuk mengejar penerbangan lain. Sebab, hari ini (14/2) ia sudah dijadwalkan mengunjungi daerah lain. Karenanya, pukul 08.00 pagi tadi mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu pun menggunakan KA Argo Bromo Anggrek menuju Jakarta.

Namun, pria yang lebih suka disapa dengan panggilan Mas Edhie itu justru mengaku mendapat hikmah karena terpaksa harus kembali ke Jakarta dengan kereta. Pertama ia bisa bernostalgia. Sebab, Pramono yang punya bermukim di Jakarta pernah punya riwayat penugasan di Semarang saat menjadi Kepala Staf Kodam IV Diponegoro. Selain itu, ia juga pernah bolak-balik Jakarta-Bandung saat menjadi Pangdam III Siliwangi.

"Sejak dulu di TNI, kalau pulang saya sering naik kereta api. Kereta api adalah transportasi darat yang nyaman dan merakyat," kata mantan petinggi TNI kelahiran Magelang, 5 Mei 1955 itu.

Hikmah kedua, pria yang pernah dipercaya sebagai ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri itu bisa menyapa para penumpang lainnya selama di perjalanan. Pramono yang duduk berdampingan dengan istrinya, Kiki Gayatri, memanfaatkan kesempatan itu untuk mengingatkan para penumpang tentang posisi Indonesia yang berada pada cincin api Pasifik sehingga rawan bencana.

Karenanya, Pramono mengajak semua kalangan untuk mengenal potensi bencana di wilayah masing-masung. "Sudah saatnya semua komponen masyarakat bekerjasama," ucapnya sembari mengajak para penumpang lainnya mendoakan para pengungsi korban letusan Gunung Kelud tetap tabah dan bencana segera berakhir.(jpnn)


IMBAS letusan Gunung Kelud pada sejumlah penerbangan membuat banyak calon penumpang pesawat beralih ke kereta api. Peserta konvensi calon presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News