Lewat Komunitas Motor, Anggota Reserse Kampanyekan Cooling System

Lewat Komunitas Motor, Anggota Reserse Kampanyekan Cooling System
Personel Ditreskrimum Polda Riau menggandeng komunitas atau club motor saat melakukan patroli di pusat kuliner wilayah Tugu Keris Kota Pekanbaru pada Jumat (4/10) malam. Foto: Dokpri

jpnn.com, PEKANBARU - Personel Ditreskrimum Polda Riau menggandeng komunitas atau club motor saat melakukan patroli di pusat kuliner wilayah Tugu Keris Kota Pekanbaru pada Jumat (4/10) malam.

Hal ini dilakukan oleh jajaran mengingat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Asep Darmawan memerintahkan seluruh anggotanya untuk melaksanakan upaya cooling system kepada masyarakat dengan maksud dan tujuan menjaga stabilitas kamtibmas selama masa kampanye dan jelang masa pencoblosan.

Asep Darmawan menyampaikan komunitas atau club motor perlu adanya kehadiran pihak kepolisian dalam rangka menjalin sinergitas atau kemitraan sehingga berbagai informasi dari kedua belah pihak bisa tersampaikan.

Selain itu, pihak kepolisian bisa melakukan pembinaan kepada para anggota komunitas tersebut, sehingga kegiatan mereka lebih terarah dan positif.

"Kami juga memerintahkan personel kami untuk mengimbau kepada komunitas motor supaya mematuhi peraturan lalu lintas, mulai dari penggunaan helm standar, kaca spion dan SIM, serta melengkapi dokumen kendaraan seperti STNK dan lain-lain," jelas Asep Darmawan.

Asep juga mengajak seluruh komunitas motor yang ada, agar kendaraannya tidak menggunakan knalpot brong yang bisa menimbulkan kegaduhan sehingga mengganggu ketenangan masyarakat.

Asep Darmawan melalui personelnya juga mengimbau kepada anggota komunitas motor agar bersama-sama menjaga stabilitas keamanan menjelang pilkada serentak. Apalagi saat ini sudah memasuki tahap kampanye tentunya masing masing calon beserta tim suksesnya juga menggunakan fasilitas jalan raya untuk menyampaikan visi dan misinya.

"Kami dari Ditreskrimum Polda Riau beserta jajaran, tidak akan pernah lelah melakukan pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat dalam rangka cooling system dan akan selalu bersinergi untuk menjaga kamtibmas di wilayah Provinsi Riau," tutup dia. (tan/jpnn)


Pihak kepolisian bisa melakukan pembinaan kepada para anggota komunitas motor di Pekanbaru.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News