LHI Sebut Bunda Putri Anak Pendiri Partai Golkar

LHI Sebut Bunda Putri Anak Pendiri Partai Golkar
Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfi Hasan Ishaaq bersaksi pada sidang kasus suap daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang Ahmad Fathanah di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/10). FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sosok Bunda Putri dalam sidang kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah masih menjadi misteri. Terutama untuk Majelis Hakim yang dalam sidang tersebut. Sosok Bunda Putri ini kembali ditanyakan pada saksi Luthfi Hasan Ishaaq yang mengaku pernah bertemu di kediamannya di Pondok Indah.

Salah satu hakim Hendra Yusmin mengaku tidak percaya Luthfi tak tahu sepak terjang seorang Bunda Putri yang disebut kenal dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Siapa yang mengenalkan anda pada Bunda Putri ini. Apa anda juga membahas soal daging dengannya," tanya Hakim Hendra pada Luthfi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis, (10/10).

"Saya dikenalkan Ketua Majelis Syuro PKS (Hilmi Aminuddin). Saya tidak bicara mengenai daging. Saya hanya menanyakan soal reshuffle, karena dia orang penting yang tahu banyak soal itu," papar Luthfi menjawab hakim. Hakim yang tak puas dengan jawaban Luthfi kembali bertanya mengenai sosok Bunda Putri.

"Lalu kalau anda anggap dia penting, harusnya anda tahu siapa namanya," kata Hakim Hendra lagi. Sayangnya, Luthfi menjawab tak pernah tahu nama asli Bunda Putri. Ketika dikenalkan Hilmi, ia mengaku hanya tahu nama tersebut. Tanpa mengetahui lebih jauh dan detail tentang Bunda Putri.

"Aneh, anda kenal dia tapi anda tidak tahu namanya. Ini tidak logis," kata Hakim Hendra.

Luthfi akhirnya menyatakan bahwa Bunda Putri adalah seorang pengusaha yang memiliki perusahaan di luar negeri. Ia menyebut, wanita itu seorang yang menjanda. Suaminya adalah seorang warga negara asing, yang tak diketahuinya apakah meninggal atau telah bercerai. Ia menyebut, Bunda Putri adalah penghubung antara sejumlah dewan pembina parpol.

"Waktu di rumahnya, saya melihat ada foto. Ayahnya salah satu pendiri Partai Golkar, saya lupa namanya," kata Luthfi.

JAKARTA - Sosok Bunda Putri dalam sidang kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah masih menjadi misteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News