Libas Persik, Perseru Lolos ISL

Libas Persik, Perseru Lolos ISL
Libas Persik, Perseru Lolos ISL

jpnn.com - SOLO - Perseru Serui mengikuti jejak Persebaya Surabaya lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014 setelah di Semi Final Divisi Utama Liga Indonesia mengalahkan Persik Kediri dalam drama adu penalti di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/9). Di waktu normal kedua kesebelasan bermain imbang 2-2.

Persik tampil lebih baik di babak pertama. Namun Macan Putih -julukan Persik- harus menunggu hingga menit ke-31 untuk menciptakan gol.

Adalah M Fatchul Ihya yang memecah kebuntuan melalui tendangan spektakuler dari luar kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Persik sepertinya akan menang dengan mudah setelah mencetak gol kedua di menit 53. Gol ini berawal dari kesalahan pemain belakang Perstru yang berhasrat ingin membuang bola tapi si kulit bundar malah mengenai badan Dimas Galih Gumilang yang mengarah ke gawang sendiri.

Namun keunggulan dua gol itu hanya bertahan tiga menit. Berawal dari sebuah tendangan bebas Abdi Gusti mengerahkan bola tepat ke pojok kiper Persik yang dijaga Tedy Heri.

Perseru yang unggul stamina makin menguasai pertandingan. Hasilnya terlihat di menit 61 saat Perseru mencetak gol kedua melalui Yoksan Ama.

Skor 2-2 membuat pertandingan Persik vs Perseru makin seru. Namun hingga babak normal berakhir skor tetap imbang 2-2.

Di masa perpanjangan waktu 2x15 kedua kesebelasan gagal bermain maksimal karena stamina yang telah terkuras. Tak ada gol tambahan tercipta dan pertandingan harus dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

SOLO - Perseru Serui mengikuti jejak Persebaya Surabaya lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014 setelah di Semi Final Divisi Utama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News