Libas Wakil Moldova, Tottenham Pimpin Grup K

Libas Wakil Moldova, Tottenham Pimpin Grup K
Libas Wakil Moldova, Tottenham Pimpin Grup K

jpnn.com - LONDON - Tottenham Hotspurs terus menjaga angka penuh hingga match day keempat Liga Eropa, Jumat (8/11) dini hari WIB. Klub asal London tersebut berhasil mempertahankan rekor belum terkalahkan hingga laga keempat.

Tim terakhir yang menjadi tumbal keganasan Jermain Defoe dan kawan-kawan adalah klub asal Moldova, FC Sheriff.  Tottenham mengusir  tim tamu yang  bertandang ke White Hart-Lane itu dengan skor 2-1.

Skor tipis ini mengamankan tiga poin sekaligus menggenapkan torehan  angka tim berjuluk The Lilly White ini  menjadi 12 poin dari empat laga yang telah dilakoni.  Namun demikian, satu gol yang dilesakkan Sheriff menjadi noda pertama yang merusak keperawanan gawang Tottenham di Liga Eropa musim ini.
 
Pada laga yang dipimpin oleh wasit asal Denmark, Kenn Hansen ini Tottenham sempat mengalami kesulitan meladeni Djibril Paye dan kawan-kawan. Hasilnya laga babak pertama harus diakhiri tanpa gol.

Di babak kedua, tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-60. Gol ini lahir dari aksi Erik Lamela.  Tujuh menit kemudian Lamela berhasil  merusak barisan pertahanan tim tamu. Akibatnya sebuah pelanggaran harus menghentikan langkahnya di kotak terlarang.

Atas pelanggaran ini wasit kemudian menghadiahi tendangan penalti. Defoe yang menjadi algojo tanpa cela menunaikan tugas. Tuan rumah menjauh dengan skor 2-0.

Sementara itu satu-satunya gol yang dicetak tim tamu lahir pada menit ke-72.  Setelah gol ini tidak ada gol tambahan dan memaksa laga harus berkesudahan dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan ini Tottenham kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup K. Posisi di bawah Tottenham dihuni Anzhi Makhachkala di peringkat kedua. Sedangkan Sheriff dan Tromso harus bertahan di posisi tiga dan empat.(zul/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Marquez Pantang Main Aman

LONDON - Tottenham Hotspurs terus menjaga angka penuh hingga match day keempat Liga Eropa, Jumat (8/11) dini hari WIB. Klub asal London tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News