Liga 1 2018: Persipura Asah Fisik, PSM Recovery

Liga 1 2018: Persipura Asah Fisik, PSM Recovery
Persipura Jayapura. Foto: Persipura

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura akan menghadapi PSM dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Minggu (4/11) mendatang.

Tanpa jeda istirahat, tim Mutiara Hitam langsung menggelar latihan Rabu (31/10) setelah menang 3-1 lawan Persebaya, Selasa (30/10).

Fokus latihan ini untuk menguji kesiapan fisik pemainnya yang akan menerapkan pressing ketat melawan PSM.

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa mengatakan, menghadapi PSM timnya harus kuat dalam hal fisik. Sebab, untuk menghadapi PSM timnya butuh determinasi tinggi dalam menutup agresivitas PSM di markasnya.

"Lawan PSM nanti kami harus meningkat dalam hal pressing. Lebih kuat dari lawan Persebaya. Jadi harus bisa lebih press tinggi. Itu penting sekali karena kalau kami tertinggal (skor) lebih dahulu, ya, harus lari lagi itu bahaya untuk curi poin di sana," ucap Oswaldo.

Meski tidak ada jeda libur bagi timnya, pelatih berpaspor Brasil itu hanya memberi latihan berat kepada pemain yang tidak bermain melawan Persebaya, Selasa, 30 Oktober. Adapun 11 pemain inti yang bermain fokus diberi menu recovery. Pemulihan kondisi dan pemantapan materi taktik permainan.

"Besok (hari ini) kami maksimalkan secara keseluruhan karena Jumat kami sudah harus berangkat ke Makassar," paparnya. Adapun PSM, kemarin tengah fokus pada tahapan recovery kepada seluruh pemainnya. Latihan persiapan melawan Persipura baru dimulai Kamis sore, 1 November di Stadion Andi Mattalatta.

"Besok baru latihan. Tadi (kemarin) masih recovery," ucap Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah. (tam/abg)


Persipura Jayapura akan menghadapi PSM dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Minggu (4/11) mendatang.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News