Lihat Nih, Garuda Hitam Terima 53 Senjata Api Ilegal

Lihat Nih, Garuda Hitam Terima 53 Senjata Api Ilegal
Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Kodim 0411/Lampung Tengah (Lamteng) menerima 53 pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Binaan Modim 0411/Lamteng. FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Kodim 0411/Lampung Tengah (Lamteng) menerima 53 pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Binaan Modim 0411/Lamteng.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Czi Berlin G, menuturkan senjata api rakitan tersebut diserahkan secara sukarela oleh Warga Binaan Kodim 0411/Lamteng kepada pihak TNI, dalam hal ini Korem 043/Garuda Hitam. Senjata tersebut diterima langsung oleh Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah, Letkol Inf. Jajang Kurniawan di Markas Kodim 0411/Lampung Tengah, Jalan Veteran Metro, Lampung Tengah, kemarin.

Kolonel Berlin menjelaskan 53 pucuk Senjata Api Rakitan yang diterima oleh TNI tersebut, terdiri dari 4 pucuk Laras Panjang, 1 (satu) pucuk Bareta, 4 (empat) pucuk Softgun Modifikasi, 1 (satu) pucuk Bom Asap, 44 pucuk Colt Rakitan dan Munisi 33 butir dengan berbagai jenis, yaitu : FNC 4 butir, FN 12 butir dan Colt 17 butir.

“Selain kegiatan penyerahan senjata api ilegal dari masyarakat, Kodim 0411/Lampung Tengah juga mengadakan Bakti Sosial dalam rangka Serbuan Teritorial, diantaranya pelayanan KB gratis dan Donor Darah, bekerja sama dengan PMI dan BKKBN Kota Metro,” ujar Berlin.

Dalam kegiatan tersebut, hadir diantaranya Kasi Intel Korem 043/Gatam Letkol Inf Edwin Gunawan, perwakilan dari Dispenad Mayor Caj Luther Bangun, Forkopimda Lampung Tengah, Lampung Timur dan Metro, Tokoh Masyrakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, para Pasi Kodim 0411/Lamteng, Dan Ramil serta para Babinsa yang ada di jajaran Kodim 0411/Lamteng.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News